new

new

Saturday 22 December 2012

JANGAN SOMBONG YA..!


 
مَا مِنْ رَجُلٍ يَتَعَاظَمُ فِي نَفْسِهِ وَيَخْتَالُ فِي مِشْيَتِهِ إلَّا لَقِيَ اللَّهَ تَعَالَى وَهُوَ عَلَيْهِ
غَضْبَانُ

=======
Tidak semata-mata seseorang membesar-besarkan diri dan berjalan dengan kesombongan melainkan akan bertemu Allah dalam keadaan Allah tidak suka kepadanya. (HR.Ibnu Majah)

Sahabat yang dirahmati Allah, Islam sangat mengajarkan agar kita memiliki budi pekerti yang mulia dan rendah hati, janganlah kita bersikap sombong, congkak, takabur... karena hal itu terancam kebencian dari Allah SWT..padahal kita sangat mengharapkan keridloan-Nya.. dalam rangka menggapai kebahagian dunia akhirat.

Salah satu sikap dan perbuatan sombong ialah membesar-besarkan diri.., Merasa paling berilmu, katanya "yang paling tahu hukum itu gue, yang lain bego". Merasa paling kaya, katanya "yang paling kaya itu gue, yang lain kere'". Merasa paling ganteng, katanya "yang paling ganteng itu gue, yang lain jelek". Merasa paling cantik, katanya "yang paling cantik itu gue, yang lain ancur". Merasa paling berkuasa, katanya "yang paling kuasa itu gue, yang lain cuma jelata". Merasa paling memiliki.., katanya "dunia ini milik berdua, yang lain ngontrak.."
 

No comments:

Post a Comment